Subscribe US

Tuesday, August 23, 2016

Cara mengubah template blog





Kali ini admin akan memberikan cara agar blog anda menjadi lebih menarik, yaitu dengan menggunakan template.Apa itu template?? Pengertian template itu sendiri yaitu suatu file script yang memuat rangkaian kode-kode html dan kode-kode program lain seperti CSS dan Javascript yang mendasari dalam pembentukkan tampilan blog. Template sendiri biasanya file yang berisikan script yang berekstensi/ berakhiran .xml. Bagi pemula seperti saya membuat template untuk blog sangatlah rumit sekali, karena hal itu admin hanya memberitahu cara pemakaiannya.

Sebenarnya mengganti template blog sangat mudah jika anda tertarik oleh template bawaan dari google itu sendiri (blogger), tetapi kali ini admin akan membahas cara mengganti template blog dengan template kustom.



Tanpa basa basi lagi berikut langkah- langkahnya:


1.Buka website btemplates.com untuk mencari template yang anda sukai, sebenarnya ada banyak website penyedia template untuk blog tetapi saya menyarankan mencari disini.




2.Jika sudah menemukan template yang menarik, klik template tersebut dan klik bagian download.





3.Setelah download selesai, ekstrak terlebih dahulu filenya.

4.Buka Blogger.com , pencet cadangkan/ pulihkan di pojok kanan atas.





5.Saya sarankan untuk backup dulu template blog anda agar ketika template yang baru error kita masih bisa menggunakan yang lama.

6.Pilih file, buka file hasil ekstrak tadi lalu cari file yang berakhiran .xml.

7.Klik unggah untuk menerapkan template baru anda.





Selesai. Mudah bukan? selamat mencoba:)

No comments:

Post a Comment

CopyRight® By Naufal Aghni 2016 All Right Reserved®