Subscribe US

Monday, August 8, 2016

Tutorial main pokemon Go




Pertama kali buka Gamenya

Sebagai permulaan, Profesor Willow akan memberikan berkesempatan untuk memilih antara Charmander, Squirtle, atau Bulbasaur sebagai Pokemon pertama.

Selain tiga pilihan tersebut, ternyata kamu bisa mendapatkan Pikachu sebagai Pokemon pertamamu dengan sebuah trik mudah.

Kamu cukup tidak menghiraukan Charmander, Bulbasaur dan Squirtle dan berjalan menjauh dari ketiga Pokemon tersebut. Sebuah Pikachu liar akan segera muncul dan kamu bisa menangkapnya.

Pokemon pertamamu harus ditangkap dengan cara melemparkan PokeBall ke arah mereka. Tapi hati-hati jika mereka tiba-tiba melompat, kamu bisa kehilangan PokeBall-mu.

Setelah mendapatkan Pokemon pertama, kamu bisa mulai jalan-jalan mengitari sekitar rumah, atau kemanapun dengan terus membuka aplikasi Pokemon Go. Siap-siap, para Pokemon bisa muncul kapan saja dan di mana saja!

Pokestop Dan Gym

Lokasi dengan tanda berbentuk kubus warna biru adalah PokeStop, tempat kamu bisa mendapatkan item-item pendukung kegiatan menangkap Pokemon. Kamu bisa mendapatkan berbagai item, mulai dari PokeBall, Potion, Revive, hingga telur.


Sementara Gym adalah tempat di mana kamu bisa membuktikan kehebatan Pokemonmu. Warna di setiap Gym melambangkan tim yang berhasil merebut kekuasaan di lokasi tersebut, kuning untuk tim Instinct, merah untuk tim Valor, dan biru untuk tim Mystic. Kamu baru bisa bergabung dengan tim dan bertanding di Gym jika sudah mencapai level 5.


Menetaskan Telur


Setiap telur yang diperoleh harus menetas sebelum kita mengetahui Pokemon apa yang berada di dalamnya. Untuk menetaskan telur dibutuhkan dua hal: inkubator dan berjalan.

Agar menetas, telur ini membutuhkan inkubator dan perjalanan sejauh 5 kilometer.

Setiap telur membutuhkan waktu untuk menetas, dan waktu dalam Pokemon Go dihitung dalam jarak.

Namun sebelum memulai perjalanan yang akan dihitung untuk menetaskan telur, telur tersebut harus dimasukkan ke dalam inkubator. Caranya, pilih Pokemon, lalu klik di bagian atas kanan ‘Egg’ lalu klik telur yang diinginkan dan masukkan ke dalam inkubator.


Secara otomatis Pokemon Go akan menghitung jarak yang telah kamu tempuh. Tapi harus diingat, jangan keluar dari aplikasi selama perjalanan tersebut.

Healing Pokemon

Setelah pertarungan di Gym, Pokemonmu pasti kehilangan darah (HP).

Untuk mengembalikan kekuatan mereka yang hilang, satu-satunya cara adalah dengan menggunakan Potion atau Revive.

Potion akan mengembalikan 20 HP sementara Revive akan mengembalikan setengah dari kapasitas HP Pokemon tersebut.

Revive dan Potion dapat diperoleh dengan membeli di PokeShop, atau dengan mengunjungi PokeStop sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan secara cuma-cuma.





No comments:

Post a Comment

CopyRight® By Naufal Aghni 2016 All Right Reserved®